Selasa, 28 November 2017

Sharma Springs Bamboo House

Kota Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia, terutama pantainya, begitu banyak pnatai di Bali yang memiliki keindahan melimpah disajikan untuk para wisatawan lokal maupun dari Mancanegara. Selain pantai yang menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk berkunjung ke Bali namun ada tempat wisata sekaligus tempat penginapan di Kota Bali yang menyatu dengan alam dan berbahan sederhana namun memiliki jual yang mahal serta memiliki fasilitas yang bagus serta indah. 

Jika Anda ingin menginap di tempat yang unik dan ingin lebih menyatu dengan alam, mungkin Anda bisa menjatuhkan pilihan ke hotel yang satu ini. Berlokasi di Ubud, Bali yang tenang, damai dan sejuk, Sharma Springs Bamboo House atau Villa Sharma Springs akan membuat Anda takjub dengan desainnya yang unik. Di hotel ini selain bisa beristirahat dengan tenang dan menikmati pemandangan alam yang asri, Anda juga bisa menikmati keindahan bangunan yang alami namun berfasilitas modern.




Sharma Springs dirancang oleh Elora Hardy yang berusia 32 Tahun. Bangunan sederhana ini dirancang menggunankan struktur bangunan yang berbahan material full bambu mulai dari pondasi hingga struktur atas, semua dirancang dengan berbahan yang sederhana yaitu bambu. 

Daya tarik untuk para pengunjung yang paling pertama yaitu pintu masuk ke bangunan ini sangat unik , saat pertama datang, pengunjung akan langsung berada di lantai 4. Dengan pintu berbentuk terowongan yang unik dan pijakan kaki bukan menggunakan keramik ataupun bahan material yang berbahan keras namun pada pintu masuk ini dibuta dengan jaring jaring dan dilapisi dengan rotan kecil untuk pijakan utamanya.



Meskipun dengan material serta cara pembuatan nya sangat sederhana namun fungsi bangunan ini memiliki nilai jual yang mahal karena dilengkapi dengan fasilitas fasilitas yang lengkap dan bagus.









Sharma Springs sendiri sangat unik, baik bagian luar maupun bagian dalamnya. Jika dilihat dari atas, atap bangunan bambu ini terlihat seperti kuntum bunga yang indah. 


Dengan menggabungkan bambu hitam dan putih, bangunan ini menghadirkan rangkaian lantai, dinding dan langit-langit yang mewah juga bagian tangga dan anak tangga yang membangunnya. Bagian atapnya sendiri juga disusun dari rangkaian bambu yang diatur sedemikian rupa sehingga membuatnya tetap indah dan melindungi. Hampir semua furniture dan hiasan yang ada di dalam villa juga terbuat dari bambu yang unik namun mewah.

Di lantai paling atas villa menjadi area kerja yang bisa digunakan bagi tamu yang memang masih membawa pekerjaannya saat sedang berlibur di sini. 



Suasananya yang nyaman dan alam yang sejuk dijamin bisa membuat Anda bisa bekerja dengan tenang dan pikiran jernih. Fasilitas lounge ruang makan memiliki pemandangan indah ke Sungai Ayung. Selain pemandangan indah fasilitas penunjang seperti kursi makan dan meja makan dibuat dari berbahan dasar bambu yang didesain semodern mungkin.


Sumber : 
https://st3.idealista.com/news/archivos/2017-06/bambu_100x100.jpg?sv=J4c5kLUu
https://images.adsttc.com/media/images/5579/1d90/e58e/cedc/e500/010e/large_jpg/portada_Sharma_Springs_by_Rio_6_13_complete_-_85.jpg?1434000778
http://www.topindonesiaholidays.com/blog/wp-content/uploads/2015/02/Sharma-Springs-2.jpg
http://www.peluangproperti.com/lifestyle/lifestyle-dan-home/2013-10/1184/asing-terpincut-rumah-bambu-bali

2 komentar:

  1. Amazing content i have ever seen. I am glad to read your blog about wood carving. I really appreciate that. Thank you so much for sharing with us. sourcing-asia.com

    BalasHapus